Mengulik Trik Edit VSCO, App Edit Foto Andalan Selebgram

Salah satu yang membuat menarik dari akun Instagram selebgram adalah penataan, berwawasan, keindahan, dan editing fotonya. Oleh karena itu, banyak dari selebgram yang menggunakan aplikasi untuk edit foto agar lebih menarik saat dilihat. Aplikasi yang digunakan beragam, salah satunya vsco yang tersedia beragam preset, baik gratis maupun berbayar. Trik edit vsco dapat anda jajal untuk hasilkan foto yang menarik di media sosial. Yuk intip tips lengkapnya di bawah ini!

Tips Mengedit Foto Menggunakan VSCO untuk Kamu

1. Pilih Filter yang Sesuai

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini tersedia filter atau preset yang sangat banyak, meskipun anda harus membeli versi full dari aplikasi ini untuk mendapatkannya. Akan tetapi, filter yang telah tersedia pun dapat anda maksimalkan untuk hasilkan foto yang apik. Dalam mengedit foto, anda dapat memainkan preset sesuai dengan gaya atau selera sehingga tidak ada istilah salah dan benar. Tidak ada aturan untuk memilih filter, tetapi memang ada rumus filter untuk foto yang menarik.

2. Manfaatkan Exposure dan Contrast agar Foto Lebih Terang

Salah satu kunci yang harus dipahami saat mengedit menggunakan vsco adalah Exposure dan Contrast. Trik edit vsco ini menyarankan anda memanfaatkan exposure untuk mengatur cahaya yang masuk ke dalam gambar. Hal ini tentu sangat berfungsi saat foto anda diambil saat kondisi kurang pencahayaan. Selain itu, tersedia fitur Contrast untuk memainkan dinamika gelap dan terang suatu gambar. Kedua filter ini membuat foto anda tampak lebih nyata dan tajam.

Baca Juga :

3. Teknik Cropping yang Tepat

Tidak jarang anda mengambil foto terlalu jauh, sehingga foto kurang fokus. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan teknik crop untuk menghasilkan foto dengan angle yang pas. Selain itu, teknik ini juga dapat memosisikan objek foto menjadi lebih sempurna. Foto foto yang anda ambil dengan mode Makro, biasanya memerlukan pemotongan agar foto yang anda inginkan dapat dihighlight. Dengan begitu, orang yang melihat foto itu akan terfokus pada objeknya.

4. Buat Filter Kamu Sendiri

Sangat menyukai feed Instagram yang tertata rapi? Anda dapat menggunakan vsco untuk filter yang ala kamu banget. Anda dapat membuat filter sendiri sesuai dengan gaya dan selera, lalu dapat digunakan untuk foto apapun. Trik edit VSCO ini dapat dimanfaatkan untuk preset yang akan anda gunakan di kemudian hari. Jika takut lupa preset atau rumusnya, anda dapat save melalui aplikasi tersebut dengan menekan logo reserve arrow.

Foto yang menarik tidak diperoleh dengan mudah karena membutuhkan perjuangan. Mulai dari pengambilan gambar yang tepat hingga proses editing yang cukup memakan waktu. Anda juga harus cermat dalam memilih aplikasi yang tepat untuk anda. Tersedia banyak aplikasi, salah satu aplikasi edit terbaik adalah VSCO yang menjadi andalan para selebgram. Trik untuk aplikasi ini dapat anda terapkan agar menghasilkan foto yang estetik.Semoga artikel tentang tutorial desain ini bermanfaat buat kita semua. Selamat berkreasi!

BACA JUGA  Sedot Wc Depok Murah – 4 Keuntungan Sedot Wc