Panduan Memilih Gaun Pengantin Yang Tepat Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Gaun pengantin sangatlah penting saat Anda mempersiapkan sebuah pernikahan. Karena gaun yang indah juga akan membuat Anda terlihat sempurna di depan para undangan. Anda harus mempersiapkan momen berharga sedetail mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat momen sakral nanti.

Setiap insan pasti mengharapkan pernikahan terjadi sekali seumur hidup, termasuk Anda pastinya. Meskipun kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan, tetaplah kita semua menginginkan yang terbaik saat pernikahan kita.

Setiap pernikahan adalah momen yang sangat spesial, oleh karena itu wanita pasti ingin terlihat cantik dan mempesona dengan pakaian yang tepat di hari penting ini. Saat memilih gaun pengantin, banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari anggaran hingga model busana yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Untuk menghindari kesalahan saat memilih gaun pengantin, ada baiknya sebelum membelinya, Anda mengetahui tips dalam memilih gaun pengantin di bawah ini.

  1. Ball Gown
    Gaun pengantin pertama ini seperti seorang putri di negeri dongeng. Ball Gown bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki tubuh pir (Pear Shape), dengan detail rok mekar sehingga bisa menutupi pinggul dan paha Anda.
  2. A -line Dress
    Untuk gaun kedua ini, aman dipakai di semua bentuk tubuh! Sesuai namanya, gaun ini menyerupai huruf A, yang yaitu mempunyai volume dari pinggang ke bawah. Otomatis saat menggunakannya, tubuh bisa terlihat lebih tinggi.
  3. Mermaid Dress
    Dress ketiga ini direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai bentuk tubuh yang mirip dengan jam pasir, di mana dress ini bisa memperlihatkan lekuk-lekuk bentuk tubuh Anda, seperti halnya saat Anda menggunakan kebaya modern. Apakah Anda ingin mencoba gaun ini?
  4. Sheath Dress
    Sheath dress adalah gaun dengan rok detail langsung di tengah betis, atau mungkin lebih pendek. Karena mempunyai model lurus, setelan ini bisa digunakan untuk tubuh yang terlihat persegi panjang.
  5. Empire Waist
    Gaun dengan potongan persis di bawah dada ini cocok untuk tubuh kecil, karena terlihat seperti A-line dress, empire waist dapat menjadikan tubuh kecil Anda terlihat lebih tinggi.
BACA JUGA  Tips Penting Memilih Cincin Pernikahan