Cara merawat kulit tubuh agar tetap sehat, terhidrasi dan kencang

Mustika Ratu Masker Bengkoang – Kita hafal mantra perawatan wajah, tetapi kulit tubuh membutuhkan perawatan khusus yang dimulai saat mandi. Dan ya, retinol adalah ide yang bagus

Angkat tangan yang merawat kulit tubuh sama seperti kulit wajah. Sejujurnya, di Spanyol terus terang sulit bagi kami untuk memberikan perawatan yang sama pada perawatan tubuh seperti pada perawatan wajah.

Katakanlah kita adalah salah satu dari mereka yang merawat tubuh kita ketika kita melihat telinga serigala atau, sama saja, ketika di musim semi kita mulai merasakan musim panas dan kita melihat bahwa kita belum melakukan semua yang seharusnya dalam hal tubuh. peduli.

Kami berbicara dengan dokter kulit José Luis Ramírez, dari Clínica Dermatológica Internacional, dan dengan apoteker Mar Sieira, pencipta perusahaan kosmetik Sarah Becquer, untuk menyusun peta jalan yang pasti untuk merawat kulit tubuh (hampir) serta yang dari wajah.

Karena seperti yang ditunjukkan Sieira, dalam pengertian ini kita harus belajar dari bahasa Prancis. “Orang Spanyol cenderung lebih memperhatikan dan merawat tubuh secara musiman, yaitu sekarang musim panas sudah dekat dan saatnya untuk memamerkannya, saat itulah kita memperhatikan dan memanjakan, tetapi begitu hawa dingin tiba, sangat sedikit yang terus merawatnya.

Kita harus belajar dari tetangga Prancis kita, yang, dari ibu ke anak perempuannya, mengajarkan sejak usia sangat muda pentingnya merawat wajah dan tubuh secara konstan, hari demi hari, untuk mencegah penuaan. Kita harus terbiasa merawatnya 365 hari setahun, seperti yang kita lakukan dengan wajah kita”. Baik itu.

Mantra mandi sehat

Perawatan kulit tubuh dimulai saat mandi. Dan itu, menurut Dr. Faktanya, bahwa kita melihat lebih banyak kulit kering tergantung di mana kita berada memiliki penjelasan yang jelas: kelembapan lingkungan dan kesadahan air.

Lebih sedikit sabun (dan lebih baik)

Vivienne Westwood sudah mengatakannya: rahasia anti-penuaan terbaiknya adalah tidak menyalahgunakan pembersihan tubuh. Dan itu, seperti yang dikonfirmasi oleh ahli dari International Dermatological Clinic, sebaiknya gunakan sedikit sabun dan hindari menyabuni seluruh tubuh setiap hari. Lebih baik untuk menyabuni ketiak, alat kelamin dan kaki saja “karena kelebihan sabun dapat mengubah lapisan lipid dan menyebabkan kekeringan dan iritasi,” jelasnya.

Penting juga untuk memperhatikan gel kebahagiaan yang kita gunakan, menghindari yang berbau menyengat dan memilih produk farmasi yang sedikit berbusa dan memiliki pH 5,5.

BACA JUGA  Mengkalkulasikan Harga Sedot Wc Jakarta Timur