Cara Memutihkan Wajah Yang Terbaik

Banyak orang yang menginginkan mempunyai wajah yang tampak putih dan cerah, sehingga beragam cara dilakukan untuk mendapatkannya. Beberapa diantaranya ada yang melakukan perawatan pada dokter kecantikan dan ada juga yang menggunakan produk tertentu. Namun, cara memutihkan wajah yang terbaik bisa memanfaatkan bahan alami yang aman tanpa efek samping.

Menggunakan produk kecantikan tertentu merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan oleh kebanyakan orang sebagai upaya memutihkan wajah. Krim whitening misalnya, yang kini sudah banyak sekali tersedia di toko kecantikan dengan beragam merk dan sebagainya. Namun, di samping itu Anda bisa melakukan cara alami yang cukup mudah diantranya adalah:

  1. Cara memutihkan wajah yang terbaik dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk kesehatan kulit diantaranya adalah vitamin K dan E, omega 3, omega 6, omega 9, dan zat besi. Tidak heran jika buah ataupun sarinya sering digunakan oleh ahli kecantikan sebagau bahan dasar pembuatan kosmetik kulit sejak dulu.

Namun, minyak dari ekstrak zaitun ini bisa langsung Anda pakai untuk membantu memutihkan wajah. Anda hanya harus mengoleskannya pada kulit wajah yang perlu secara merata. Kemudian pijit wajah Anda secara pelan selama beberapa menit agar kandungan nutrisinya terserap oleh kulit. Lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

  • Manfaatkan air beras sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah

Sejak dulu air beras dipercaya mampu membantu memutihkan kulit wajah. Hal itu disebabkan air beras mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah diantaranya adalah zat fenolic, flavonoid, vitamin A, C, B1, B3, B6, fosfor, mangan, hingga zat besi dan juga asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Cara dan tips memutihkan wajah menggunakan beras ini cukup mudah dan sederhana yaitu ambil cucian beras pertama dan biarkan sekitar 20 menit hingga pati beras terpisah dengan airnya. Buang air serta ambil sari patinya saja untuk mengoleskannya pada kulit wajah Anda dan biarkan hingga kering. Kemudian bersihkan kembali menggunakan air.

BACA JUGA  Cara Memutihkan Gigi Secara Alami