Cara Membuat Waffle Belgian Crispy dan Yummy

Halo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini mimin bakalan bagikan resep istimewa nih yaitu cara membuat waffle belgian yang crispy dan yummy. Waffle memang makanan yang memilki cita rasa khas dan crispy. Cita rasa manis dipadukan dengan tekstur yang kriuk memberi sensasi lega ketika kita memakannya.

Seperti yang Mimin bilang sebelumnya yaitu Mimin bakalan membagi kan resep dan cara membuat Waffle yang istimewa zat dan Crispy. Rasanya sangat nikmat dan enak jika sobat ingin makannya, sebaiknya sobat tambahkan juga eskrim agar lebih enak ketika dimakan. Sangat enak dan manis ketika kita gigit akan memanjakan lidah.

Waffle adalah sebuah Sajian kue yang berasal dari Belgia. Waffle memiliki bentuk yang unik sesuai dengan bentuk besi pandangan nya ketika dalam proses pembuatannya. Oleh karena itu memiliki bentuk yang unik kata banyak orang. Selain bentuknya yang unik juga memiliki cita rasa manis dan sedikit gurih Waffle memiliki bentuk yang unik sesuai dengan bentuk besi pandangan nya ketika dalam proses pembuatannya.

 Oleh karena itu memiliki bentuk yang unik kata banyak orang. Selain bentuknya yang unik juga memiliki cita rasa manis dan sedikit gurih yang berpadu dengan sempurna. Cara pembuatannya sangat mudah dan sederhana sekali. Sobat tinggal menyampurkan adonan dalam satu wadah dan mengaduk aduk hingga rata. Kemudian menuangkannya pada panggangan yang diinginkan.  Kemudian panggang deh.

Biasanya memiliki rasa manis seperti ada sensasi madu di dalamnya. Padahal kita tidak akan menggunakan madu sedikit pun dalam penyajiannya. Hal tersebut disebabkan karena kebiasaan masyarakat Belgia pada waktu itu yang sangat menggemari madu sebagai campuran makanan. Madu juga biasanya digunakan untuk campuran membuat pancake. Jadi makanan ini sungguh unik sekali ya sobat

Cara Membuat Waffle Crispy dan Tasty

Jika sobat sedang pergi ke toko yang menjual Waffle, sobat akan menemui dengan harga rata rata kisaran 10000 Rupiah hingga 35.000 rupiah per potong kue Waffle nya. Memang level ini tidak dijual sembarangan karena tidak semua orang bisa membuatnya. Butuh satu rahasia khusus untuk membuat kue waffle yang sempurna hehehe.


Namun jika sobat ingin membuat novel sendiri di rumah, Mimin bakalan balikan rahasia spesial membuat Waffle yang enak seperti yang dijual di toko toko atau di kedai kue. Sofa tidak perlu khawatir karena cara membuat nya pun tidak susah. Mimin bakalan Bimbing kalian sampai berhasil membuat nya melalui artikel ini

Bahan Membuat Waffle

  • Tepung protein sedang 90 gr; 
  • 1 Telur ayam ukuran besar; 
  • seperempat sendok teh Baking Soda; 
  • setengah sendok teh Vanilla bubuk; 
  • Tepung Maizena 30 gr;
  • setengah sendok teh Garam;
  • setengah sendok teh Baking Powder; 
  • 5 sendok makan Vegetable Oil;  
  • 1 sendok makan Gula pasir;
  • Saus coklat; 
  • Fresh milk 220 mililiter;
  • Ice cream (sesuai selera); 
  • Keju parut;
  • Selai strawberry. 

Langkah Cara Membuat Waffle

Waffle sendiri sudah dikenali oleh masyarakat tahun 1600 Masehi. Awalnya waffle Hanya disajikan dan dibuat untuk para keturunan bangsawan dan raja raja di Eropa pada masa itu. Karena pada masa itu bakal dianggap Sajian yang sangat istimewa dan mewah.


Namun kini waffle sudah dan sudah dikenali oleh banyak orang. Sudah banyak orang yang mengetahui resep membuat Waffle. Biasanya waffle dimakan bersama gelato nih sob, oleh karena itu banyak yang minat untuk membeli waffle. Bagi sobat yang berminat bisnis waffle sobat bisa menggunakan mesin waffle yang sangat optimal dan efisien bekerjanya.

Silahkan simak langkah membuat waffle dibawah ini :

  1. Pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan waffle. Ini merupakan langkah penting karena peralatan kali ini dapat membantu Anda membuat adonan wafel dengan lebih mudah. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki semua peralatan yang Anda butuhkan. Selanjutnya adalah memisahkan telur. Caranya, pecahkan telur secara perlahan, lalu pisahkan kuning telur dari kuningnya. Taruh di wadah lain dan sisihkan sementara. Setelah itu, ayak beberapa bahan kering, seperti tepung terigu, baking powder, soda kue dan tepung jagung. Aduk dan kumpulkan bahan-bahan tersebut di dalam wadah, lalu simpan dan pinggirkan sementara.
  2. Untuk bahan lainnya tinggal sisihkan saja, karena nanti bisa langsung dimasukkan ke dalam adonan waffle bersama bahan lain.
  3. Untuk membuat waffle terlebih dahulu silahkan siapkan wadah yang dekat dengan Anda dan masukkan kuning telur ke dalamnya. Tambahkan dengan susu dan minyak. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. 
  4. Setelah itu, kocok putih telur hingga setengah mengembang di wadah lain. Tambahkan vanilla dan aduk rata sampai putih telur mengembang merata. 
  5. Sekarang, jika semua bahan sudah diolah, campuran cair (yaitu susu, minyak dan kuning telur) sekarang dimasukkan ke dalam bahan kering (yaitu campuran tepung). Gunakan pengocok sampai bahannya rata dan halus.
  6. Kemudian tambahkan langsung adonan putih telur dan aduk rata dengan spatula hingga tercampur. Gunakan margarin untuk menyiapkan cetakan wafel poles dan panaskan dengan api kecil. 
  7. Tuang adonan ke dalamnya dan masak hingga matang, jangan lupa tutupi bagian atasnya dengan cetakan waffle. Masak hingga matang dan teksturnya akan jadi renyah.

Tips Pembuatan Waffle Belgian

Kalau sobat sedang membuat waffle, sebaiknya mencampurkan adonan dengan rata hingga adonannya berwarna putih sedikit kecoklatan pucat. Karena adonan yang tercampur dengan Merata sempurna akan menghasilkan Waffle yang renyah dan rasa manisnya Merata. Mungkin ketika sobat membentuk adonan bentuknya kurang sempurna, tapi sobat bisa menggunakan mesin waffle untuk mencapai hasil yang sempurna.

Agar lebih lengkap dan sempurna, sobat bisa memakan kue waffle bersama dengan tambahan eskrim rasa vanila. Karena Waffle sangatlah jika dimakan bersama dengan eskrim vanila. Rasa manis dari eskrim dikombinasikan dan berpadu dengan rasa Gurih dari waktu akan memberikan sensasi yang menenangkan serta rasa yang luar biasa. Tetapi sobat tidak harus menambahkan es krim kok, rasanya sudah enak sekali

Jika sobat ingin memakannya dengan lebih segar lagi cepat bisa menambahkan potongan buah strawberry, potongan buah anggur, potongan buah melon bersama dengan Sajian kue Waffle. Buah akan memberikan rasa khas yang segar dan memberikan khasiat yang lebih menyehatkan. Selain rasanya yang manis, memberikan rasa unik yang berbeda ketimbang sobat tidak memberikan buah di atasnya

Di atas itu tadi merupakan artikel tentang cara membuat Waffle belgian yang Crispy dan mudah. Jika sobat menyukai artikel ini, silahkan sobat sebarkan kepada teman teman, sahabat, keluarga, serta orang orang there dekat lainnya. Semoga bermanfaat bagi sobat pembaca yang Budiman semuanya

Terimakasih telah membaca artikel ini 🙂

BACA JUGA  Jasa desain interior di Jakarta