Cara Membuat Nugget Ikan Nila Yang Sederhana Dan Enak

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara membuat nugget ikan tongkol. Selanjutnya kita akan membahas cara membuat nugget ikan nila.

Ikan Nila

Ikan Nila juga merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak disukai oleh masyarakat, karena rasanya yang sangat khas dagingnya juga sangat kenyal dan pemeliharaannya juga sangat relatif lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan ikan jenis yang lainnya.

Nugget Ikan Nila juga terbuat dari bahan campuran daging ikan nila yang lumat dengan tepung dan bumbu-bumbu yang berbentuk lempeng atau empat persegi panjang, yang dilapisi dengan tepung roti/panir. Nugget ikan nila biasanya juga menjadi modifikasi dari produk chicken nugget yang sudah sangat dikenal lebih dahulu dan disukai semua usia anak-anak.

Selain itu nugget ikan nila juga ada beberapa kandungan gizi yang sangat tinggi yang berasal dari kandungan protein yang berasal dari ikan. Jenis ikan yang bisa untuk digunakan selain ikan nila yaitu ikan patin,ikan lele dan yang lainnya.

Manfaat Ikan Nila

Karena Ikan Nila juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak,mengosnsumsi ikan nila juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan pada tubuh. Ada juga beberapa macam manfaat yang bisa juga dapat dari rutin mengonsumsi ikan nila.

1.Menjaga Kolestrol

Ikan Nila juga memiliki kandungan asam lemak omega 3. Nutrisi ini juga bisa membantu untuk membantu menjaga kadar kolestrol pada tubuh. Selain itu kandungan ini juga bisa untuk membuat otot lebih sangat baik dalam merespons hormon insulin. Dengan begitu juga kandungan nila sangat bisa untuk memberi dampak yang baik pada pengidap penyakit diabetes.

BACA JUGA  Sedot Wc Cempaka Putih : 3 Tips Atasi Wc Mampet Akhir Pembalut

2.Baik Untuk Pencernaan

Kandungan protein dalam ikan nila juga bisa memberi manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya menjaga kesehatan untuk pencernaan. Selain itu protein dalam ikan nila juga bisa untuk membuat perut merasa lebih kenyang. Nutrisi ini juga bisa membantu penyembuhan jaringan yang rusak dan menjaga keseimbangan pada hormon.

3.Tulang Lebih Sehat

Mengonsumsi ikan nila juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan pada tulang. Hal itu juga berkat ada kandungan kalsium yang ada pada ikan nila,kalsium yang sangat penting untuk proses pembekuan darah dan kesehatan otot,termasuk pada otot jantung.

4.Mencegah Penuaan Dini

Manfaat ikan nila yang lainnya juga merupakan untuk mencegah penuaan dini,hal ini juga berkat kandungan selenium yang ada di dalam ikan nila. Selenium juga bisa untuk menstimulasi vitamin E dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Antioksidan yang satu ini juga bisa membantu untuk mencegah kerusakan sel yang bisa terjadi karena paparan radikal yang bebas berlebih. Hal itu bisa juga memicu munculnya tanda-tanda penuaan,seperti keriput,kulit kendur,serta munculnya bercak hitam di wajah.

5.Kesehatan Otak Terjaga

Konsumsi ikan nila juga bisa untuk membantu menjaga pada keksehatan otak. Hal ini juga berkat kandungan asam lemak pada ikan nila yang disebut bisa meningkatkan fungsi otak serta saraf. Kandungan kalium dalam ikan nila juga bisa untuk membantu menjaga fungsi pada otak.

BACA JUGA  Medeskripsikan Kalibrasi Instrumen dengan Bahasa Sederhana

6.Membantu Mencegah Kanker

Kandungan selenium pada ikan nila ternyata juga bisa membantu untuk mencegah kanker. Sebagai antioksidan,kandungan nutrisi yang ini juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa menjadi pemicu kanker.

Cara Membuat Nugget Ikan Nila

1.Resep Nugget Ikan Nila Remes

Bahan-Bahan:

  • 250 gram Ikan nila tanpa tulang
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • Telur 2 butir
  • 25 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • 50 gram tepung sagu yang bisa digunakan dengan mesin penepung.
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 150 gram tepung panir kasar 

Cara Membuat Nugget Ikan Nila Remes:

  1. Campurkanlah ikan,bawang putih yang sudah dihaluskan,telur,ari,garam,dan gula pasir.Aduk-aduklah hingga merata.Tambahkanlah tepung sagu.Tuangkanlah ke dalam loyang lalu olesilah dengan minyak.
  2. Kukuslah terlebih dahulu di atas api yang sedang 25 menit sampai matang.Biarkanlah dingin terlebih dahulu.
  3. Potong-poyonglah 1x1x5 cm atau cetaklah dengan sesuai selera.
  4. Celupkanlah ke dalam bahan pencelup.Gulingkanlah di atas tepung panir kasar.
  5. Gorenglah ke dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
  6. Siapkan untuk disajikan dengan saos sambal.

Dengan demikianlah artikel yang sebelumnya membahas cara membuat nugget ikan. Jika ada kata yang salah atau kurang jelas saya minta maaf. Cukup sekian dan terimakasih.