Dijamin Enak, Resep Bumbu Bakmi Goreng Jawa Spesial

Bumbu Bakmi Goreng Jawa Spesial – Gemar menyantap tahu dan tempe Bakmi jawa? Sesekali bikin sendiri, dong.

Bakmi Jawa bisa diolah menadi lauk yang pas untuk memenuhi kebutuhan perut. Praktis disantap, rasanya pun tidak terlalu berat di lidah maupun perut.

Resep Bumbu Bakmi Goreng Jawa Spesial

Bakmi jawa terdiri dari banyak jenis 2 diantaranya bakmi goreng dan godhog ( direbus ), tetapi pada kali ini saya akan membagikan cara memasak bumbu bakmi goreng jawa spesial.

Sebelum masuk ke resepnya saya mrekomendasikan alat bagi yang suka memanggang yakni panggangan sosis ,dijamin mempunyai keunggulan dibidang memanggang makanan

Berikut ini resep mudah untuk dibuat yang dapat dipraktikkan di rumah. Walaupun tak menggunakan bahan yang rumit seperti kebanyakan bakmi pada umumnya, rasanya tetap enak, kok.

Bahan Utama :

  • 200 gr mie telur, rebus setengah matang
  • 2 btr telur ayam
  • 1 bh tomat, potong-potong
  • 5 lbr daun sawi, potong 3 cm
  • 150 brm kol, cacah
  • 2 btg daun bawang, potong-potong
  • 200 gr ayam kampung, rebus , goreng, suwir-suwir
  • Secukupnya Kecap manis dan Minyak goreng

Bumbu Halus :

  • 7 siung bawang merah
  • 6 siung bawang merah
  • 5 btr kemiri
  • 1 sdt terasi
  • Secukupnya merica bubuk dan garam

Cara Membuat Bumbu Bakmi Goreng Jawa Spesial :

  1. Langkah awalny rebus mie telur sampai setengah matang, kemudian tiriskan dan tak lua beri sedikit minyak sambal, lalu diaduk-aduk supaya nanti mie tak menjadi lengket.
  2. langkah selanjutnya haluskan bahan bumbu halus menggunakan cara diblender atau juga bisa diuleg hingga halus.
  3. Selanjutnya panaskan 3sdt minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan tomat, sawi, kol, daun bawang dan yan terakhir telur, tumis sampai layu dan telur menggumpal
  4. kemudian tambahkan ayam suwir, dan juga tumis sampai teercampur rata..
  5. Langkah terakhir masukkan mie telur, dan tambahkan kecap manis sesuai selera, aduk sampai merata.
  6. Tes rasa, jika sudah pas, angkat dan hidangkan.

5 Tips Agar Konsumsi Bakmie Supaya Sehat Bagi Tubuh Kita

Ada banyak masalah buruk di luar sana, terutama masalah kesehatan, jika Anda sering mengonsumsi pasta. Jika tidak diolah dengan baik maka sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan penyakit ganas seperti kanker usus besar bisa menyerang para penikmat makanan yang setia ini.

Di sini kami menjelaskan berbagai cara untuk makan pasta dengan sehat, tetapi juga lebih enak.

1. Jangan gunakan air yang sudah dipakai.

Ini penting karena air rebusan mengandung banyak bahan kimia.Selama proses memasak, bahan kimia ini keluar dari mie dan mengubah air rebusan menjadi kuning .Anda sebaiknya menggunakan air panas yang berbeda daripada menggunakan sisa rebusan. Kandungan kimiawi air rebusan mi instan bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

2. Jangan makan mie instan dengan nasi.

Kebiasaan tidak makan nasi di Indonesia tidak disebut makan.Jadi apa saja yang hanya dicampur dengan nasi, termasuk pasta, salah satunya. Pernahkah Anda melakukannya Jika demikian, maka hentikan kebiasaan tersebut. Alasan utamanya adalah mie instan sebenarnya cukup untuk kalori dan nilai karbon. Saat Anda menambahkan nasi, perut membesar terjadi. Pencernaan akan buruk.

3. Hanya sedikit bumbu.

Asal tahu saja, rata-rata jumlah produk mi instan bebas MSG yang dijual di Jepang, termasuk produk lokal Indonesia.Beda banget dengan Indonesia yang rempahnya banyak banget. Itu membuat rasanya lebih kuat dan lebih enak, tetapi mengonsumsi banyak MSG berdampak buruk bagi tubuh.

Tipnya adalah mengurangi kadar MSG saat membuat mie instan. Anda bisa menambahkan bahan lain yang lebih sehat. Rasanya mungkin tidak terlalu kuat, tapi ini cara yang cukup aman untuk dikonsumsi.

4. Tambahkan sayuran.

Anda tinggal menambahkan brokoli, sawi, atau wortel. Padahal, mi instan memang sudah banyak mengandung mineral, namun nilainya akan semakin tinggi dengan penambahan sayuran. Jadi tidak apa-apa untuk membuang semua jenis sayuran ke dalamnya. mie dan sayuran seperti ini juga benar-benar cukup untuk asupan serat.

5. Kurangi pembelian di toko

Intinya di sini bukan untuk membeli pasta yang sudah jadi di toko. Alasannya mungkin karena air yang digunakan untuk memasak mie di toko telah digunakan berkali-kali. Untuk digunakan hanya sekali berbahaya, jadi bisa digunakan 6-7 kali.

Itulah tadi resep bumbu bakmi goreng jawa beserta tips yang bisa saya sampaikan, ila salah kata mohon dimaafkan. Bila anda ingin mencoba resep lainnya kunjungi juga Inilah Dia Cara Membuat Rendang Padang Asli Empuk dan Enak dan apabila kalian ingin mencoba resep ini dengan bumbu yang beda coba kunjungi link Disini.

Happy Cooking !!!

BACA JUGA  Pesan Totebag Surabaya