Apakah investasi emas itu baik?

berinvestasi dalam emas yang baik

update harga emas antam hari ini – Banyak orang bertanya-tanya, apakah bagus berinvestasi emas? Namun, karena ledakan tinggi yang terjadi saat ini, emas sepanjang sejarahnya dihormati karena nilainya yang besar, ia telah bersentuhan langsung dengan budaya yang berbeda selama ribuan tahun. Kemunculan pertama koin yang mengandung emas adalah sekitar 600 SM, dan pada masa pemerintahan Raja Croesus dari Lydia, koin pertama yang seluruhnya terbuat dari emas murni dicetak sekitar 100 tahun kemudian.

Selama bertahun-tahun, orang terus memperoleh dan melindungi emas karena berbagai alasan; Masyarakat dan ekonomi saat ini telah menghargai emas, sehingga mempertahankan nilainya yang tinggi; Ini adalah logam mulia yang digunakan setiap orang ketika bentuk mata uang lain tidak berfungsi, yang telah memberinya nilai sebagai jaminan di masa-masa sulit.

bagus untuk investasi emas

Itu menjadi tempat yang aman

Perbedaan besar yang dimiliki emas terhadap mata uang lain adalah bahwa ia tidak secara langsung dipengaruhi oleh ketentuan pedoman bunga dan juga tidak dapat memasuki proses pencetakan untuk mengontrol penawaran dan permintaannya.

Emas telah mempertahankan nilainya yang tinggi dari waktu ke waktu dan telah banyak menunjukkan bahwa emas dapat berfungsi sebagai polis asuransi selama peristiwa ekonomi yang merugikan. Karena fitur ini telah menjadi tempat yang aman bagi banyak investor di seluruh dunia.

Ada baiknya berinvestasi emas

Memberikan perlindungan terhadap inflasi

Emas sejak awal memberikan lindung nilai yang luar biasa terhadap inflasi, karena harganya cenderung naik sementara biaya semua produk penting dalam kehidupan meningkat.

bagus untuk investasi emas

Investor telah melihat secara langsung bagaimana harga emas naik drastis sementara pasar saham telah ambruk akibat tingginya tingkat inflasi dalam 50 tahun terakhir. Karena alasan inilah emas dianggap sebagai penyimpan nilai yang sangat baik, itulah sebabnya banyak orang memilih untuk membeli emas ketika ada tanda-tanda bahwa mata uang lokal mereka kehilangan nilainya.

Pertimbangkan sebagai contoh memiliki emas senilai $100 pada tahun 1980 dan memiliki uang kertas $100.

BACA JUGA  Palm Kernel Expeller PKE MBS