Alis mu Tipis ? Tebalkan Dengan Bahan ini

climchalp.org – Memiliki alis berisi dan tebal saat ini menjadi trend di kalangan millenial , sayang nya tidak semua orang beralis tebal . Hal ini tentu saja diakali oleh sebagian orang untuk melakukan perawatan sulam alis di salon dengan merogoh kocel dalam dalam tentu nya .

Memiliki alis yang tebal dan cantik tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Selain untuk mendukung penampilan, alis yang tebal akan membuat wajahmu terlihat lebih tegas.

Dilansir blog temuinfo dalam postingan berjudul ” cara menumbuhkan alis yang tipis ” menyebutkan bahwa dengan memanfaatkan beberapa bahan alami ini , permasalahan alis tipis dapat diatas tanpa harus pergi ke salon :

Memanfaatkan minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat membantu menebalkan alis. Minyak zaitun memang kaya akan kandungan bahan yang mampu merangsang pertumbuhan rambut, termasuk alis.

“Minyak zaitun adalah minyak yang luar biasa untuk memperbaiki dan menutrisi rambut. Maka dari itu, kita bisa menemukan minyak zaitun di banyak perawatan rambut, shampo, dan produk lain nya.

BACA JUGA  Pengen Work di Jepang? Ini Tips Belajar Bahasa Jepangnya

Lakukan Eksfoliasi Area Alis
Lantas bagaimana caranya? Rupanya tak langsung mengoles minyak zaitun ke alis begitu saja. Ada baiknya mengeksfoliasi area alis terlebih dulu.

“Hal terpenting yang orang lupa adalah bagaimana membuat minyaknya tersalurkan. Alis, seperti halnya kulit kepala, perlu dieksfoliasi. Sisirlah alis dengan sikat kering setiap malam sebagai bagian dari rutinitas sebelum tidur,” kata Jodi Shays pemilik Queen Bee Salon & Spa.

Untuk mengeksfoliasi alis, lakukan gerakan cepat ke atas dengan spoolie (sikat alis). Jika area alis penuh oleh kulit mati dan folikel tersumbat, pertumbuhan alis akan terhambat.

“Setelah bersih dari kulit mati, cuci wajah seperti biasa dan campur dengan enzyme peel (produk pengelupas kulit mati) dua sampai tiga kali seminggu untuk benar-benar membersihkan pori-pori,” kata Jodi.

BACA JUGA  Jenis Tanaman Hias yang Tahan Panas Matahari

Cara Mengoleskan Minyak Zaitun ke Alis
Gunakan spoolie yang bersih dan sikat minyak zaitun ke area alis. Biarkan semalaman, lalu cuci wajah dengan pembersih yang lembut di pagi hari.

“Campur dengan sedikit madu dengan minyak zaitun untuk hidrasi ektra atau tambahkan minyak argan dan minyak jarak (kastor) ke dalam minyak zaitun untuk menstimulasi dan menghidrasi,” katanya.

Memanfaatkan buah lemon

Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C ,sehingga sangat berguna untuk menumbuhkan rambut alismu dengan cepat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memarut kulit lemon, lalu mencampurnya dengan minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut ke alismu dan gunakanlah saat malam hari sebelum tidur.