5 UNIVERSITAS TERKENAL DI POLANDIA

1. Universitas Jagiellonian

Didirikan pada tahun 1364, Universitas Jagiellonian adalah universitas tertua di Polandia. Kampus utama terletak di pusat kota Krakow dan universitas memiliki 15 fakultas termasuk humaniora, hukum, ilmu alam dan sosial dan kedokteran. Perpustakaan universitas adalah salah satu yang terbesar di Polandia dan menampung beberapa manuskrip abad pertengahan dan juga koleksi literatur politik bawah tanah yang luas. Lebih dari 70 asosiasi mahasiswa adalah bagian dari universitas yang biasanya untuk mempromosikan prestasi ilmiah siswa melalui menyelenggarakan kuliah, kunjungan, dan konferensi internasional.

2. Universitas Warsawa

Universitas Warsawa adalah salah satu lembaga terbesar di Polandia dan juga salah satu yang paling bergengsi. Sementara sebagian besar pengajaran dalam bahasa Polandia, universitas menawarkan lebih dari 20 program yang diajarkan dalam bahasa Inggris, termasuk program ekonomi, bisnis, dan ilmu politik. Kampus utama universitas terletak di pusat kota dan terdiri dari beberapa istana bersejarah. Empat lulusan Universitas Warsawa telah memenangkan hadiah Nobel, termasuk fisikawan Joseph Rotblat, dan mantan Perdana Menteri Israel, Menachem Begin. Alumni terkenal lainnya termasuk komposer Frédéric Chopin dan David Ben-Gurion, Perdana Menteri pendiri Israel.

3. Universitas Adam Mickiewicz

Universitas Adam Mickiewicz adalah salah satu universitas Polandia utama yang berlokasi di kota Poznan. Ini dapat melacak asal-usulnya kembali ke 1611 tetapi dibuka secara resmi pada bulan Mei. Itu dinamai penyair Romantis Polandia Adam Mickiewicz sejak 1955. Empat pemenang hadiah Nobel dikaitkan dengan universitas termasuk Marie Curie, wanita pertama yang memenangkan hadiah dan satu-satunya orang yang menang dalam dua ilmu berbeda. Alumni terkenal lainnya termasuk ahli matematika yang memecahkan kode mesin Enigma dalam Perang Dunia Kedua: Marian Rejewski, Henryk Zygalski, dan Jerzy Różycki. Program sarjana diajarkan dalam bahasa Inggris, Polandia dan Jerman; program master menambahkan bahasa Belanda ke posisi campuran itu dan penelitian PhD juga tersedia dalam berbagai bahasa.

4. Universitas Sains dan Teknologi AGH

Universitas Sains dan Teknologi AGH didirikan pada tahun 1919 sebagai Akademi Pertambangan. Itu kemudian dikenal dengan nama saat ini pada tahun 1949. Moto universitas adalah “Labore creata, labori et scientiae servio” yang diterjemahkan menjadi “Diciptakan dalam kerja, saya melayani kerja dan ilmu”. Kurikulum universitas mencakup 59 bidang studi, termasuk lebih dari 200 spesialisasi, yang dijalankan di 18 fakultas. Pendidikan dalam bahasa Inggris ditawarkan di 17 bidang studi.

5. Universitas Teknologi Warsawa

Universitas Teknologi Warsawa adalah salah satu institusi teknis terbesar di Eropa Tengah dengan 19 fakultas. Bidang studi yang paling populer adalah geoinformatika, kontrol otomatis dan robot, dan teknik biomedis. Tiga bidang studi teratas untuk pengusaha adalah ilmu komputer, administrasi dan manajemen. Meskipun sebagian besar pengajaran adalah dalam bahasa Polandia, delapan program sarjana, 13 program master dan tujuh program PhD diajarkan dalam bahasa Inggris.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1

BACA JUGA  7 UNIVERSITAS YANG BIAYA KULIAHNYA TERMAHAL DI DUNIA