3 Tips Utama tentang Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil

Ketika Anda telah memutuskan mobil mana yang ingin Anda beli, ingatlah untuk mempertimbangkan waktu terbaik untuk membelinya. Harga mobil dapat berubah kapan saja, berdasarkan pada bulan apa atau bahkan hari itu.

Jika Anda tidak perlu terburu-buru membeli mobil, Anda cukup beruntung untuk menyimpan beberapa ribu dolar di saku Anda. Lalu, kapan waktu terbaik untuk membeli mobil? Berikut ini beberapa kiat untuk melakukannya.

Waktu adalah Kunci Menawar Terbaik

Jika Anda bisa bersabar menunggu waktu yang tepat untuk membeli mobil, maka waktu bisa menjadi sekutu terbaik Anda. Hampir semua mobil jatuh harga; karena itu, menunggu tahun, bulan, atau bahkan hari yang tepat dapat membantu Anda menghemat ribuan dolar Anda. Apa yang lebih baik daripada mobil baru adalah kenyataan bahwa Anda membelanjakan jauh lebih sedikit untuk memilikinya.

Jadi, Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil?

Untuk memulainya, bulan terbaik untuk membeli mobil pasti Desember. Kenapa gitu? Pertama-tama, kita harus melihat bisnis ini dari sudut pandang wiraniaga mobil.

BACA JUGA  Alamat Dealer Wuling Bali – Wuling Motor Kumala Kota Denpasar

Sama seperti banyak tenaga penjualan lainnya, tenaga penjualan mobil memiliki banyak kuota yang biasanya datang dalam bentuk sasaran penjualan bulanan, triwulanan, dan tahunan jumlah mobil yang harus dijual.

Carsstudios – Ketiga tujuan penjualan mulai dievaluasi dalam bulan-bulan terakhir tahun ini. Karena itu, jika Anda membeli mobil di akhir tahun, wiraniaga mungkin masih memiliki satu atau dua kuota tersisa dan menawarkan Anda beberapa penjualan izin.

Itu menjelaskan mengapa Desember — terutama, minggu-minggu terakhir bulan itu — adalah jawaban atas pertanyaan kapan waktu terbaik untuk membeli mobil. Lebih baik lagi, jika Anda dapat memiliki kesepakatan mobil pada Malam Tahun Baru, 31 Desember. Seorang penjual mobil mengharapkan bonus tahunannya pada tanggal tersebut; ia tidak akan benar-benar fokus pada sasaran penjualannya dan akan menawarkan Anda tawaran terbaik hanya untuk menutup sasaran penjualan tahunannya sesegera mungkin.

Pada Malam Tahun Baru, Anda bisa mendapat diskon hingga 8,3% untuk mobil baru di dealer. Misalnya, Anda mungkin memiliki mobil bekas yang terawat baik dengan harga sekitar $ 18.340 (diskon dari harga sebenarnya $ 20.000). Jadi, Anda baru saja menghemat sekitar $ 1.660 untuk berbelanja pada hari terakhir bulan Desember sendirian.

BACA JUGA  Daftar Motor Matic Yamaha Terbaik 2019

Jika Anda Tidak Dapat Membeli Mobil di Bulan Desember, Apa Hari Terbaik untuk Dilakukan?

Jika Anda sudah tahu kapan waktu terbaik untuk membeli mobil tetapi masih kesulitan menunggu bulan yang tepat dalam setahun — yaitu Desember, Anda juga bisa berhari-hari. Hari-hari terbaik untuk membeli mobil biasanya Senin, Selasa, dan Rabu karena pada hari-hari itu, lebih sedikit pelanggan datang ke toko, dan itu berarti lebih banyak peluang untuk mendapatkan penawaran.

Mengunjungi dealer pada akhir pekan akan membuat sedikit peluang bagi Anda untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dari tenaga penjual Anda — yang akan menghasilkan negosiasi yang lebih sulit untuk mendapatkan kesepakatan. Berdasarkan penelitian, diskon rata-rata harga mobil pada hari Senin mencapai 8,10%, 8,05% pada hari Selasa, 8,07% pada hari Rabu, dan 8,08% pada hari Kamis.

Sekarang Anda sudah tahu tips kunci kapan waktu terbaik untuk membeli mobil. Pilih mobil terbaik Anda dan dapatkan penawaran terbaik untuk itu.